Tuesday, December 23, 2014

Tanah Yang Subur


tanah yang subur itu akan mudah keluar air dari tanah itu, dan air yang keluar itu jernih dan menyehatkan. tidak beracun dan sangat bermanfaat.
tapi tanah yang sakit, akan mengeluarkan air pula, tapi air yang beracun, di minum mematikan, di pakai mandi gatal, tidak di pakai bau.

hati yang subur itu akan mudah menangis karena takut pada Allah, perilaku pemilik hati itu selalu terjaga dalam kemanfaatan, ucapannya bermanfaat untuk sesama, menyejukkan jika di dengar telinga, tulisannya enak di baca, menyukkan jika di baca dan di hayati, semua berisi hikmah dan kebaikan.

tapi hati yang sakit sama juga menghasilkan karya, bicaranya menyakitkan telinga yang mendengar, kalau tidak kebencian ya ghibah, tulisannya isinya fitnah dan sumpah serapah, kalau di baca menyakitkan, di biarkan juga akan tetap membuat gatal-gatal, isinya menghasut, menjelek-jelekan sesama, kebencian dan dendam tanpa membutuhkan alasan.

jadi hati yang baik, dan hati yang sakit, itu tidak bisa di dustai, selalu akan terlahir dalam tindakan, ucapan, tulisan, tingkah laku. hati yang baik, akan menimbulkan budi pekerti mulia dan hati yang buruk dan sakit akan menimbulkan budi pekerti tercela dan meresahkan banyak orang
Mahkota Ruhani

No comments:

Post a Comment